PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA MELALUI PELATIHAN

Authors

  • Dwi Heri Sudaryanto

Keywords:

Sumber daya manusia, Pelatihan

Abstract

Untuk mewujudkan sumber daya manusia yang terampil dalam melalukan pekerjaannya diperlukan peningkatan kemampuannya yang salah satunya melalui pendidikan non formal atau sering disebut dengan pendidikan dan pelatihan yang sesuai dengan bidang kerjanya. Dalam perencanaannya program pelatihan harus dapat mencapai tujuan dan manfaat yang dapat dirasakan secara langsung bagi pegawai maupun organisasi/unit kerja serta lebih terarah pada peningkatan kemampuan dan keahlian sumber daya manusia organisasi yang berkaitan dengan jabatan atau fungsi yang menjadi tanggung jawab individu yang bersangkutan saat ini (current job oriented).
Sasaran yang ingin dicapai dari suatu program pelatihan adalah peningkatan kinerja individu dalam jabatan atau fungsi saat ini. Yang isinya berupa serangkaian aktivitas yang dirancang untuk meningkatkan keahlian, pengetahuan, pengalaman, ataupun perubahan sikap dari inidividu tersebut.

Published

2014-12-31

How to Cite

Sudaryanto, D. H. (2014). PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA MELALUI PELATIHAN. Swara Patra : Majalah Ilmiah PPSDM Migas, 4(2). Retrieved from http://ejurnal.ppsdmmigas.esdm.go.id/sp/index.php/swarapatra/article/view/48

Issue

Section

Articles