PROYEK PERUBAHAN PADA DIKLAT PIM IV POLA BARU

Authors

  • Sutrisno Sutrisno

Keywords:

proyek, perubahan, sistem, diklat, pemimpin

Abstract

Penyelenggaraan Diklat PIM IV pada mulai tahun ini sesuai Peraturan Kepala Lembaga Administrasi Negara Nomor 13 Tahun 2013 Tentang Pedoman Penyelenggaraan Pendidikan Dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV merupakan pola diklat yang sangat berbeda daripada tahun tahun sebelumnya. Untuk menghasilkan Proyek Perubahan, setiap peserta akan melalui serangkaian pengalaman belajar, mensintesakan materi-materi diklat, mendapatkan bimbingan, sampai pada menulis kertas kerja secara mandiri. Di akhir pembelajaran, peserta menunjukkan kompetensinya melalui Laporan Proyek Perubahan.
Kendala yang akan ada didalam implementasi dilapangan terkait kesiapan perencanaan, anggaran infrastruktur, dan peserta harus diantisipasi secara dini oeh masing masing lembaga diklat. Implikasinya, setiap orang harus diyakinkan akan pentingnya arti sebuah perubahan sehingga secara individual mereka memahami dan pada akhirnya mendukung program perubahan yang akan dirancang.

Published

2014-12-31

How to Cite

Sutrisno, S. (2014). PROYEK PERUBAHAN PADA DIKLAT PIM IV POLA BARU. Swara Patra : Majalah Ilmiah PPSDM Migas, 4(2). Retrieved from http://ejurnal.ppsdmmigas.esdm.go.id/sp/index.php/swarapatra/article/view/44

Issue

Section

Articles